SHARE
Foto: Geo Energi/Affan

Jakarta, GEO ENERGI – Dalam rangka peresmian tol Cikampek-Palimanan, PT Lintas Marga Sedaya bersama Indorunners akan mengadakan event berjudul Cipali Duo Challenge yang bertempat di sepanjang ruas tol Cikampek-Palimanan pada hari minggu, 24 Mei 2015. Acara ini merupakan ajang kompetisi yang menggabungkan dua cabang olahraga, yaitu balap sepeda dan lari. Komisaris PT Lintas Marga Sedaya sekaligus penggiat olahraga lari, Sandiaga Uno mengatakan perusahaannya mengajak berbagai pemangku kepentingan masyarakat untuk ikut serta dalam kompetisi lari dan balap sepeda tersebut.

“Kami mengajak masyarakat untuk berpartisipasi, khususnya komunitas lari dan balap sepeda, sahabat-sahabat ekspatriat, para olahragawan muda dalam cabang tersebut, serta masyarakat sekitar proyek tol Cipali,” papar Sandiaga Uno, senin (4/5).

Sandiaga melanjutkan bahwa proses pembangunan jalan tol yang terdiri dari perijinan, pembebasan lahan, dan konstruksi itu sendiri telah memakan total waktu selama 10 tahun. Selama 10 tahun ini semua proses memerlukan usaha dan menghadapi kendala yang sangat besar, mulai dari pembebasan lahan hingga proses pembangunan jalan tol itu sendiri.

“Pembangunan tol ini sempat diremehkan banyak pihak selama 10 tahun. Membebaskan lahan juga tidak mudah, karena kita harus merayu beberapa pesantren dan juga meminta izin kepada suku dayak yang berkediaman di Jawa Barat. Kita harap pada arus puncak lebaran nanti kita akan sangat termudahkan. Manfaat kedua untuk merangsang minat investor,” ujar Sandiaga Uno di Jakarta, Senin (4/5).

Pembangunan jalur tol Cikampek-Palimanan yang merupakan bagian proyek jalan tol trans Jawa diharapkan akan selesai sebelum arus mudik lebaran tahun ini. Pembangunannya di mulai sejak tahun 2013 dan akan selesai pada bulan Juni tahun ini. Pembangunan proyek tol yang disebut-sebut sebagai tol terpanjang di Indonesia ini memiliki jarak 116 kilometer yang menghubungkan majalengka, Subang, Cirebon, Purwakarta, dan Indramayu. Selain akan memudahkan mobilisasi masyarakat pembangunan jalan tol ini juga diharapkan dapat mendorong pertumbuhan infrastruktur dan perekonomian Indonesia. (FAT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here