SHARE
Foto: Geo Energi/Affan

Jakarta, GEO ENERGI – Dalam rangka mempermudah perizinan di sektor minyak dan gas bumi (Migas), Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melakukan penyerderhanaan perizinan.

Pelaksana Tugas (Plt) Migas Kementerian ESDM I Gusti Nyoman Wiratmaja mengatakan, langkah itu demi memberikan pelayanan yang cepat, sederhana, dan transparan.

” Untuk penyederhanaan izin baik di hulu, hilir dan transportasi migas, Kementerian ESDM menyederhanakan perizinan yang ada di bawah Ditjen Migas,” katanya di Kementerian ESDM, Rabu (29/4/2015).

Wirat mengungkapkan, dengan adanya penyederhanaan, kini menjadi 42 izin, dimana semuanya berada di bawah Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

” Kebijakan PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) untuk perizinan di Ditjen Migas berlaku Mei 2015 rencananya, kami sedang koordinasi semoga secepatnya tanggalnya bisa kami sampaikan,” ucapnya.

Selain itu, kata Wiratmaja, Penyederhanaan ini juga dapat memberi kemudahan bagi investor di hulu dan hilir untuk melakukan investasi atau usaha. ” Ini terus disederhanakan,” jelas

Nantinya pihak Kementerian akan menempatkan pegawai migas di BKPM, dimana petugas akan melakukan evaluasi awal terhadap semua proses perizinan. (REZ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here