SHARE
ist

Jakrta, GEO ENERGI – Ahirnya PT Pertamina (Persero) mengaku akan membubarkan ‎PT Pertamina Energy Trading Limited (Petral) pada Mei 2015. Penjelasan tersebut diakui Direktur Utama (Dirut) Pertamina ‎Dwi Soetjipto, usai melakukan rapat kinerja di gedung Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

‎” Kita harapkan secepatnya. Mudah-mudahan (Mei),” jelasnya kepada wartawan di Jakarta, Rabu (29/4/2015).

Dwi menjelaskan, rencana pembubaran terlebih dahulu harus mendapat persetujuan dari komisaris dan pemegang saham dalam hal ini Menteri BUMN.

” Jadi pengkajian sudah kita selesaikn, tentu saja segala sesuatu untuk anak usaha sebelum kita melakukan action kita mesti harus meminta persetujuan komisaris, pemegang saham dan itu yang sekarang sedang kita lakukan dan nanti apabila baik komisaria maupun pemegang saham itu menyetujui segera kita lakukan,” tambahnya.

Mantan dirut Semen Indonesia ini mengaku pembubaran Petral sebenarnya bertujuan agar perusahaan dapat melakukan efisiensi tanpa mengabaikan visi sebagai BUMN energi terbarukan. Sedangkan aset petral yang nantinya akan dibubarkan, Pertamina akan mengambilnya sebagai hak milik. Sedangkan yang besar akn disarankan untuk dikelola perseroan. (REZ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here