SHARE
ist

Jakarta, GEO ENERGI – Anak usaha dari PT Pertamina (Persero) Tbk, yakni PT Pertamina Energy Trading Ltd (Petral) tak lama lagi akan dibubarkan. Rencananya, dalam kurun waktu dekat ini Pemerintah akan segera membubarkan anak usaha Pertamina yang kerap menjadi kontroversi tersebut.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno yang mengisyaratkan, bahwa dalam kurun waktu dekat ini pemerintah akan segera membubarkan Petral. “Ya moga-moga minggu ini. Sebentar lagi, ini baru mau laporan” kata Rini yang mengaku akan segera mengajukan pembubaran Petral kepada Presiden Joko Widodo, Selasa (28/4).

Sebelumnya, Direktur Utama PT Pertamina Dwi Soetjipto mengatakan, setelah Pertamina mengambil alih peran Petral dan menugaskan Integrated Supply Change (ISC) dalam pengadaan BBM dan minyak mentah, Petral tak menjadi badan usaha yang direncanakan. Nantinya peran Petral digantikan Pertamina Energy Services (PES) yang berkedudukan di Singapura. Selain itu, aset-aset milik Petral akan diambil oleh Pertamina selaku induk perusahaan. (DSU)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here