SHARE
Foto: Geo Energi

Jakarta, GEO ENERGI- Tabung gas elpiji 3 kg kembali menelan korban akibat ledakan yang ditimbulkan karena adanya kebocoran. Ledakan gas melon tersebut menyebabkan satu keluarga yang tinggal di kawasan Puncak, Bogor, mengalami luka bakar serius, setelah terkena ledakan. Keluarga yang terdiri dari suami, istri dan seorang anak kini tengah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit (RS) Paru Gunawan Partowidigdo, Puncak.

Ketiga korban yakni, Nandang Hidayat (37), Siti Sarifah (33) serta Ajeng Fitriani (3). Selain Nandang, istri dan anaknya, tiga orang lainnya juga menjadi korban dari ledakan tabung gas yang terjadi di kediaman Nandang di Kampung Kebon Jahe RT 4 RW 2 Desa Citeko, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Ketiganya yakni, Maharja (60), Sukaesih (55), serta Rahmat (14), adik ipar Nandang. “Jadi korban ada 6 orang, semuanya masih dalam satu keluarga. Semua korban sudah dibawa ke rumah sakit,” kata Kapolsek Cisarua, Kompol Musimin, Selasa (28/4) malam.

Kompol Musimin menambahkan, bahwa saat ini pihaknya masih melakukan penyidikan terkait peristiwa ledakan tabung gas melon tersebut. Selain melakukan olah TKP, pihaknya juga memintai keterangan terhadap beberapa warga di sekitar lokasi.

Peristiwa ledakan itu sendiri terjadi sekitar pukul 20.30 wib. Berawal ketika Nandang hendak memasang tabung gas 3 kilogram yang baru dibelinya. Namun saat pemasangan, terjadi kebocoran dan keluar suara dari tabung yang dibarengi aroma gas yang menyengat. “Nandang terus minta tolong sama Kang Maharza supaya dipasangin, tabung gas-nya juga dibeli dari Kang Harza,” kata Onah, salahsatu tetangga korban.

Tidak berapa lama, terjadi ledakan dan mengakibatkan Nandang dan keluarganya mengalami luka bakar serius. Diduga, ledakan terjadi akibat gas sisa kebocoran menyambar api saat kompor dinyalakan, sesaat setelah tabung gas dipasang oleh Maharza. “Kang Nandang sempat keluar, teriak minta tolong, badannya sudah luka-luka. Tetangga langsung lari menolong. Istri sama anaknya juga langsung dikeluarin dari rumah. Setelah dilihat semuanya kena luka bakar,” tandas Onah. (DSU)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here