SHARE
Foto: Waspada

Jakarta, GEO ENERGI – Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menolak seluruh permohonan praperadilan mantan Menteri ESDM dan juga Menteri Kebudayaan dan Pawisisata, Jero Wacik.

Menanggapi penolakan praperadilan ini, kuasa hukum Jero, Ervin Lubis, mengatakan pihaknya menghormati keputusan hakim. “Kita hormati independensi hakim. Pada prinsipnya kita ikuti proses hukum dengan baik,” katanya usai sidang di PN Jaksel, Selasa (28/4).

Setelah putusan ini dia bilang, kliennya akan mengikuti proses hukum selanjutnya. Jero sendiri sudah ditetapkan sebagai tersangka semenjak tanggal 3 September 2014.

“Sejak ditetapkan sebagai tersangka klien kami telah lakukan konferensi pers bahwa tidak akan kemana-mana dan akan ikuti proses hukum dengan baik. Kami yakin ke depan pak Jero akan mengikuti proses hukum,” jelasnya.

Gelombang praperadilan para tersangka KPK memang berguguran di PN Jaksel. Sebelum Jero Wacik, hakim pada pengadilan yang sama menolak gugatan dari eks Direktur PT Pertamina Suroso Atmo Martoyo, mantan Ketua Komisi VII DPR Sutan Bhatoegana, mantan Menag Suryadharma Ali.

Karena ditolaknya praperadilan, ada dua tersangka di KPK yakni bekas Ketua BPK Hadi Poernomo dan eks Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin mencabut gugatan praperadilan.

Jero Wacik ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penyalahgunaan wewenang dalam kapasitasnya sebagai Menteri Kebudayaan dan Pariwisata periode 2008-2011 dan Menteri ESDM pada tahun 2011-2013. (RBW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here