SHARE
Foto: amcham

Jakarta, GEO ENERGI – Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menyiapkan peraturan Tax Allowance yang dapat diajukan melalui pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) Pusat. BKPM menargetkan proses tax alowwance tidak lebih dari 50 hari.

“Aturan ini memberikan kepastian dan transparansi pada investoryang akan mengajukan dasilitas keringanan pajak, dimana sebelumnya prosesnya sampai 2 tahun. Diharapkan dengan kemudahan ini target investasi bisa tercapai,” jelas Kepala BKPM Franky Sibarani saat konferensi pers “Tropical Landscape Summit: A Global Investment Opportunity 2015” di Hotel Shangri-la, Jakarta (27/4).

Keluarnya aturan ini menyusul diterbitkannya Peraturan Pemerintah (PP) No.18 Tahun 2015 tentang Fasilitas Pajak Penghasilan untuk Penanaman Modal di Bidang Usaha Tertentu dan/atau di Daerah Tertentu. Diharapkan dengan keluar aturan ini target investasi 2015 BKPM sebesar Rp 519,5 triliun yang terdiri dari penanaman modal dalam negeri (PMDN) sebesar Rp 175,8 triliun dan penanaman modal asing (PMA) sebesar Rp 343,7 triliun.

Dalam PP No.18 Tahun 2015 yang diterbitkan pada 6 April 2015, disebutkan tax allowance bisa ditetapkan oleh Menteri Keuangan setelah mendapat usulan Kepala BKPM.(GDH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here