SHARE
Foto: .arrahmah

Jakarta, GEO ENERGI – Kuasa hukum mantan Ketua Komisi VII DPR, Sutan Bhatoegana, Eggy Sudjana mengajukan banding atas ditolaknya nota keberatan oleh majelis hakim Pengadilan Tipikor, Jakarta.

“Saya melihat majelis yang mulia ini khilaf. Saya dan penasehat hukum lain sepakat untuk banding,” kata Eggy saat persidangan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (27/4).

Ia mempertanyakan hakim yang tidak memasukan nota keberatan dalam amar putusan selanya. Kemudian Eggy menyebut putusan majelis hakim hanya menyalin dari tanggapan KPK atas nota keberatan pihaknya.

“Jadi, saya lihat hakim nggak ada sedikit pun ilmunya yang dikeluarkan di sini untuk mempertimbangkan, semua copy paste dan ini mengganggu keadilan,” ujar Eggy.

Ia juga menilai apa yang dilakukan hakim merupakan sebuah bentuk kekhilafan serius karena akan menentukan penuntutan. Bahkan dia masih menyakini bahwa penetapan tersangka terhadap Sutan merupakan pesanan pihak-pihak tertentu.

“Kami tetap yakin klien kami tidak salah, tetap nanti dinyatakan salah. Jadi sia-sia. Lebih baik yang mulia nggak usah lagi sinetron, sidang putusin saja,” pungkas Eggy. (RBW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here