SHARE
Istimewa

Jakarta, GEO ENERGI – Untuk mengatasi pertumbuhan konsumsi minyak dan gas yang akan berbanding terbalik atas penurunan produksi pada tahun mendatang, Syamsu Alam selaku Direktur Hulu Pertamina mengatakan sudah ada perbincangan khusus terkait pilihan pertukaran Blok Mahakam dan blok migas luar negeri yang telah dipunyai Total.

Meski demikian, perusahaan pelat merah itu tidak hanya mengincar blok minyak untuk alternatif pertukaran Blok Mahakam dengan Total E&P Indonesie, PT Pertamina pun telah memiliki bayangan blok migas lain yang sedang mereka amati.

“Belum ada kesepakatan dengan mereka (Total). Tapi secara kasar, kami sudah punya bayangan,” ucap Syamsu Alam di Jakarta, Kamis (23/4).

Kendatipun belum mendapat kesepakatan dengan Total, PT Pertamina akan tetap mencari blok migas di luar negeri dengan alasan, produksi migas nasional belum bisa memenuhi kebutuhan dalam negeri.

“Kalau hanya mengandalkan produksi dalam negeri saja, tentu tidak akan cukup. Oleh sebab itu, Pertamina akan mencari cadangan di luar negeri,” tutupnya. (NAA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here