SHARE
Foto Geo Energi/Affan

Legian, GEO ENERGI– Di tengah keriuhan LNG conference di Bali yang diadakan pada tanggal 22-24 April ini, PT. Solair Helicopoters indonesia turut memeriahkan acara tersebut.

General Manager PT. Solaire Helicopters Indonesia, Tommy indratama mengatakan, perusahaannya bergerak dalam bidang helicopter services yang merupakan outorize dealer ship Robinson di Indonesia dan Malaysia.

“Heliucopter ini berfungsi sebagai pendeteksi dan memonitoring bila ada kebocoran LNG Vessel yaitu kebocoran LNG sebelum kapal merapat ke dermaga, selain itu juga untuk memonitor kebocoran pada jalur pipa gas” kata Tommy, Bali (24/4)

Ia juga mengatakan helicopter ini juga bisa digunakan sebagai alat transportasi udara yang sulit dijangkau oleh pesawat terbang dari satu tempat ke tempat lainnya.

“Helicopters jenis Robinson R66 ini bisa melintas selama 2,5 jam dengan bahan bakar (jet A1/avtur) pada ketinggian 10.000 feet dengan kecepatan mendaki 1000feet/menit dan jumlah penumpang 4 orang dan seorang pilot yang diengkapi jenis mesin Rolls Royce RR300 (270 HP-Horse Power)” jelas Tommy

Di indonesia helicopter ini mempunyai hanggar (garasi pesawat) di lapangan terbang pusdirga cibubur. Rencananya mulai beroperasi di Indonesia mulai bulan Juli 2015 di Jawa, Bali dan Sumatara.

Tommy berharap dengan adanya helicopter ini dapat mengisi kebutuhan akan transportasi udara yang ringan dan murah disamping menjembatani daerah yang sulit dijangkau oleh transportasi lainnya. (SUN/GDH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here