SHARE
Foto: vibiznews

Jakarta, GEO ENERGI – Anak usaha PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON) akan membuka tambang terbuka (quarry) batu-batuan (split) baru di kawasan Bakauheni, Lampung Selatan dan Palu, Sulawesi Tengah. Pembukaan dua tambang itu akan dioperasikan pada kuartal ke 2 tahun 2015.

Direktur Operasional WIKA Beton Ferry Hendriyanto mengatakan, nantinya kapasitas produksi untuk quarry di Lampung Selatan sebanyak 35 ton split per jam sama seperti quarry yang berlokasi di Cigudeg, Bogor, Jawa Barat.

” Kalau untuk Palu, tidak sebanyak di Lampung dan Cigudeg, kurang dikit. Pengoperasiannya tahun ini dua-duanya pada kuartal kedua,”katanya di Jakarta, Kamis (23/4/2015).

Nantinya hasil split itu akan digunakan untuk pembuatan precetak seperti semen dan lainnya.

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan WIKA Beton Puji Haryadi mengakui dengan adanya split hasil sendiri maka perseroan dapat mengurangi ketergantungan pasokan dari luar.

” Split ini sekitar 7 persen (dari total bahan baku untuk buat beton pra cetak). Tapi ini semuanya tergantung dari luar kan selama ini. Sehingga ke depan harga lebih kompetitif,” pungkas Puji. (REZ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here