SHARE
Foto: Geo Energi/Septy

Jakarta, GEO ENERGI – ABB sebuah perusahaan yang bergerak di bidang teknologi energi dan otomatisasi, hari ini mengadakan diskusi panel mengenai peluang dan tantangan energi di Asia Timur, termasuk Indonersia, dengan mengusung tema :Making the Impossible Possible: Is Future Energy the Key?”. Dalam menyelenggarakan acara ini ABB turut bekerja sama dengan Solar Impulse, yang saat ini sedang melakukan penerbangan pertama keliling dunia dengan pesawat bertenaga solar (Tenaga Surya). Baik ABB dan Solar Impulse memiliki misi yang sama dalam mendorong batas-batas teknologi dan inovasi guna menciptakan dunia yang lebih baik.

Dalam diskusi ini, beberapa tokoh publik di bidang energi dan teknologi berkelanjutan memaparkan beragam gagasan tentang bagaimana menciptakan upaya-upaya untuk memperluas batas-batas teknologi, kebijakan, dan strategi dalam mengatasi masalah perubahan iklim.

“Selama lebih dari satu abad, ABB telah merintis solusi energi yang berkelanjutan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan meningkatan kualitas hidup, serta meminimalkan dampak lingkungan,” ujar Johan de Villers, Managing Director ABB South East Asia di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Selasa (21/04).

Johan juga menjelaskan bahwa selama ini ABB fokus untuk secara signifikan menggali potensi energi terbarukan sebagai salah satu upaya solusi energi masa depan. Karena ABB meyakini, peran energi terbarukan menjadi sangat penting menimbang kebutuhan energi global yang diproyeksikan akan meningkat 11 kali lipat pada tahun 2030.

“”Banyaknya hasil temuan ABB jelas menunjukkan bagaimana terobosan baru dan inovasi dapat bertransformasi menjadi sebuah solusi nyata untuk menciptakan dunia yang lebih baik. Kami bersama dengan para mitra di bidang teknologi dan juga Tim R&d, bekerja tanpa lelah guna memberikan kontribusi yang signifikan di bidang energi terbarukan, khususnya dalam mewujudkan efisiensi konversi energi terbarukan untuk konsumsi dan penyimpanan energi,” ungkapnya. (YAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here