SHARE
Foto: Geo Energi/Affan

Jakarta, GEO ENERGI – Pertalite, Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis baru yang rencananya akan segera diluncurkan oleh Pertamina dalam waktu dekat ini dikatakan Dwi Soetjipto, Direktur Utama PT Pertamina EP akan segera resmi dilaunching segera ketika segera urusan perizinannya telah selesai.

“Kalau pengkajian dari ESDM sudah waktunya dilepas ke pasar dan diproduksi tentu kami akan laksanakan segera. Tapi, kami kembali lagi harus memikirkan semuanya secara makro. Segala aspek kita harus laksanakan. Bulan April masih ada 10 hari lagi kita akan lihat kesiapannya. Kalau pemerintah memberikan izin, selama 10 hari pilot tesnya lolos, ya kita luncurkan. Kan kita tidak bisa sesederhana itu main meluncurkan saja,” ungkap Dwi dalam Konferensi Pers di Jakarta Selatan, Senin (20/04).

Nyoman Wiratdmaja, Plt Direktur Jenderal Migas mengatakan bahwa walaupun Pertalite diluncurkan nantinya, pihaknya tetap akan mengawal Pertamina untuk terus menyediakan premium bagi kebutuhan masyarakat. Dan seluruh persiapannya akan segera diselesaikan dalam waktu dekat.

“Premium akan tetap disediakan kepada masyarakat. Kalau persiapannya sudah siap, makan akan masuk menjadi varian baru bagi Pertamina. Ini mengisi rentang antara Premium dengan Pertamax. Kalau pengujiannya sudah selesai dan hasilnya bagus maka akan segera diurus perizinannya langsung. Lagipula ini kan produk baru, Pertamina bukan buat izin baru. Hanya buat tambahan produk baru. Seminggu juga paling lambat bisa selesai,” tandasnya. (YAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here