SHARE
Foto: Geo Energi/Affan

Jakarta, GEO ENERGI – Dalam Konferensi pers yang dilaksanakan setelah berlangsungnya agenda Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Medco Energi, Lukman Mahfoedz, Direktur Utama MedcoEnergi mengungkapkan bahwa di area engembangan proyek-proyek utama Perseroan, kemajuan yang signifikan dapat dicapai di tahun 2014 dan kemudian berlanjut di triwulan pertama tahun 2015 ini.

Diantaranya adalah proyek pengembangan gas Senoro saat ini telah mencapai lebih dari 98%, pengeboran 13 sumur telah rampung, dan saat ini fasilitas CPP (Central Processing Plant) telah memasuki tahapan precommisioning atau uji coba pengaliran gas dari sumur.

“Pengiriman gas pertama dari proyek ini ke kilang LNG milik PT. DSLNG (Donggi Senoro LNG) ditargetkan pada triwulan kedua tahun 2015 untuk rencana pasokan gas sampai tahun 2027. Penandatanganan Jual Beli Gas (PJBG) dari Blok A telah dilakukan dengan PT Pertamina di awal tahun 2015 lalu, dengan harga gas yang disetujui sebesar AS$9,45/MMBTU untuk pasokan gas selama 13 tahun,” papar Lukman dalam acra Konferensi Pers di Jakarta, Senin (20/4).

Selanjutnya, Final Investment Desicion akan dilakukan pada pertengahan tahun 2015 dengan target pasokan gas akan dimulai pada akhir tahun 2017. Pasokan gas dari Blok A yang terletak di Aceh mempunyai jumlah volume gas sebesar 198 TBTU, dengan pasokan gas harian sebesar 58 milyar BTU (BBTU) per hari nya. Sementara itu, proyek uji coba Enhanced Oil Recovery (EOR) di Blok Rimau, Sumatera Selatan telah selesai dan berhasil membuktikan kelayakan teknologi ini pada skala kecil dengan mencapai penambahan produksi minyak sesuai rencana. (YAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here