SHARE
Direktur Utama Pertamina, Dwi Sucipto

Jakarta, GEO ENERGI – Terkait dengan rencana bisnis Pertamina yang baru akan diluncurkan bulan Mei mendatang, yaitu Pertamina akan meluncurkan Bahan Bakar Minyak (BBM) baru jenis RON 88 – 92 yang akan disebut Pertalite. Dwi Soetjipto, Direktur Utama PT Pertamina mengatakan bahwa hal ini adalah rangkaian proses pengembangan yang selalu dipikirkan matang-matang oleh pihak Pertamina, untuk menciptakan sesuatu yang baru bagi kepuasan konsumennya. Maka dari itu, ia mengatakan bahwa pihak Pertamina bukan akan menghapuskan Premium tetapi hanya akan menambahkan pilihan bagi masyarakat untuk menggunakan Pertalite yang dianggap lebih sesuai dengan kendaraan bermotor masyarakat saat ini dibandingkan Premium.

“Sebagai Koorporasi kita tentu memikirkan lebih banyak pilihan bagi konsumen. Karena kita tahu energi adalah sesuatu yang berkaitan langsung dengan hajat hidup orang banyak. Maka, apa yang kami lakukan saat ini meskipun memang masih dalam tahap pengkajian, Pertalite ini adalah varian baru BBM yang akan dikembangkan dan berada diantara RON 88 – 92 dan lebih sesuai juga ramah lingkungan untuk kendaraan masyarakat saat ini pada umumnya,” jelas Dwi dalam Konferensi Pers di Kantor Dirjen Migas, Senin (20/04).

Dwi juga menambahkan bahwa selama ini dalam hal pengambilan keputusan, p[erusahaannnya selalu mempertimbangakan aspek kebijakan pemerintah di dalamnya. Dan, sampai sejauh ini, Dwi mengatakan, pihaknya sama sekali tidak memiliki pemikiran untuk menghapuskan premium.

“Kami sudah ajukan ke pemerintah untuk memberikan pilihan lain kepada masyarakat. Kami juga sudah ajukan ke Dirjen Migas dan sudah dikomunikasikan ke Kementerian BUMN dan juga ESDM. Intinya begini, ketika pasar premium masih sangat ramai di luar, maka kami akan terus produksi,” tegasnya. (YAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here