SHARE
Foto: kabar24.bisnis

Jakarta, GEO ENERGI – Selain Menerima uang THR sebesar USD 200 ribu dari Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini, Sutan Bhatoegana juga didakwa menerima hadian berupa uang dari sejumlah pihak termasuuk menerima mobil Toyota Alphard 2.4 AT Tipe G dari Direktur PT Dara Trasindo Eltra (DTE) Yan Achmad Suep.

Tim Jaksa Penuntut Umum pada KPK yang dipimpin Dody Sukmono memaparkan sebelum Toyota Alphard diterima Sutan dari Yan Achmad Suep, mantan Ketua Komisi VII DPR itu pernah bertemu dengan rekannya Direktur Marketing Teras Teknik Perdana, Ganie H Notowijoyo dan Yan Ahmad Suep, Direktur PT DTE pada Oktober 2011 di Pondok Indah Mall Jakarta Selatan.

PT DTE merupakan perusahaan yang bergerak di bidang keagenan/service untuk fasilitas produksi/pemboran minyak dan gas bumi. “Untuk menindaklanjuti keinginan terdakwa, selanjutnya Yan Achmad Suep dan Casmadi sopir terdakwa pergi ke showroom PT Duta Motor Jalan Sultan Iskandar Muda Nomor 32 BCD, Kebayoran Lama, Jaksel,” imbuh Jaksa KPK.

Sesampainya di showroom, Yan Achmad Suep memilih tipe mobil dengan spesifikasi paling tinggi yakni Tipe G. Surat pesanan kendaraan (SPK) dibuatkan atas nama sopir Sutan, Casmadi. Kemudian diserahkan uang muka sejumlah USD 1,500 atau setara Rp 13,2 juta dan selanjutnya pelunasan dibayarkan bertahap oleh Yan Achmad Suep.

Selain menerima hadiah berupa mobil, Sutan juga menerima uang THR dari Kepala SKK Migas periode Januari-Agustus 2013. Uang itu diterima Sutan melalui Tri Yulianto anggota Komisi VII DPR yang juga koleganya di Partai Demokrat. Menurut jaksa, uang itu akan diberikan kepada para anggota Komisi VII.

Selanjutnya Rudi menyerahkan duit USD 200 ribu yang dimasukkan dalam tas ransel warna hitam kepada Tri Yulianto. Selain itu Rudi juga melakukan pertemuan dengan Sutan di Bima Sena gedung The Darmawangsa, Jl Brawijaya Nomor 26 Kebayoran Baru, Jaksel. (RBW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here