SHARE
Istimewa

Cianjur, GEO ENERGI – Bahan Bakar Minyak (BBM) memang merupakan salah satu kebutuhan pokok masyarakat saat ini. Tak hanya di kota, masyarakat desa pun kini tak bisa lepas dari kebutuhan akan BBM.

Salah satunya di desa Cidadap, Kecamatan Campaka, Cianjur. Infrastruktur jalan di desa ini terbilang masih mengkhawatirkan. Jalan berlubang yang ditemui di hampir setiap ruas jalan dan minimnya alat transportasi menjadi salah satu hambatan masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pokoknya sehari-hari.

Melihat hal itu, banyak warga yang memanfaatkan peluang untuk membuka usaha Pertamini di desa ini. Anwar, salah satu penjual BBM Pertamini di desa Cidadap mengatakan bahwa saat ini warga tak lagi kesulitan mendapatkan BBM karena telah banyak warga yang membuka usaha Pertamini dengan jatah 200 liter BBM perhari.

“Di sini sudah banyak yang jual bensin, jadi sudah gak sulit lagi. Pertamini ini dijatah 200 liter perhari oleh desa. Walau kita gak pernah beli segitu. Paling hanya 30 liter per hari itupun kadang gak habis,” papar Anwar di Cidadap, Cianjur, Rabu (15/4).

Anwar juga menjelaskan usaha Pertamini ini dikelola oleh Kantor Desa. Setiap orang yang akan membuka usaha Pertamini harus mendaftarkan diri ke Kantor Desa untuk selanjutnya dapat membeli perangkat kebutuhan usahanya tersebut.

“Kita daftar dulu ke desa. Kemudian kita baru bisa beli perangkatnya di Bandung. Alatnya ini saya beli Rp 7,5 juta. Jadi setiap kali mau beli pasokan bensin kita harus bawa surat dulu dari desa,” katanya. (YAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here