SHARE
Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Dwi Soetjipto.

Jakarta, GEO ENERGI – Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina (Persero) Dwi Soetjipto mengngkapkan pihaknya menargetkan pembangunan infrastruktur LNG Receiving Terminal Bojonegara dapat rampung pada 2019 mendatang.

” Pembangunan ini diharapkan bisa tepat waktu dalam jangka waktu tiga tahun sesuai dengan kesepakatan bersama yang ditargetkan selesai pada 2019,” jelas Dwi melalui siaran persnya, Jakarta, Selasa (14/4/2015).

Dwi melanjutkan, prefersibility study atas pembangunan land base LNG Receiving Terminal Bojonegara telah selesai. Maka dari itu, Pertamina memastikan terminal berkapasitas 500 MMSCFD atau sama dengan empat juta ton LNG ini akan dimanfaatkan secara maksimal selama 20 tahun untuk regasifikasi LNG.

” Dengan semakin banyaknya infrastruktur gas yang dimiliki perusahaan, kelak jika pemerintah memberikan kepercayaan, Pertamina akan memperkuat perannya sebagai agregator gas untuk mengamankan pasokan,” katanya.

Selain itu, ia berharap terminal ini mampu mengelola fluktuasi permintaan serta memastikan harga gas dalam batas kewajaran.

Untuk diketahui, Pertamina segera membangun LNG Receiving Terminal Bojonegara. Pembangunan ini merupakan upaya pengembangan infrastruktur sebagai bagian dari lima strategi prioritas Pertamina.

” Serta dalam rangka menjaga ketahanan energi nasional dan memperkuat bisnis gas Pertamina,” tutupnya. (REZ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here