SHARE
Foto: kabar24.bisnis

Jakarta, GEO ENERGI – Sidang perdana pembacaan dakwaan terhadap mantan Ketua Komisi VII DPR RI Sutan Bhatoegana kembali ditunda. Penundaan ini dikarenakan Sutan meminta izin untuk berobat ke dokter atas penyakit yang dideritanya.

“Izin kami tidak bisa membawa terdakwa (Sutan) dengan alasan sakit, mohon kiranya diajukan ke sidang selanjutnya,” kata Jaksa KPK dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (13/4).

Atas alasan itu, majelis hakim yang diketuai Artha Theresia akhirnya memutuskan sidang ditunda hari Kamis (16/4) depan.

Pada persidangan itu, Jaksa KPK juga sempat menyerahkan surat dari dokter Rutan terkait kesehatan Sutan kepada Majelis Hakim. Namun tak disebutkan sakit yang diderita oleh si “ngeri-ngeri sedap” itu. “Ada keterangan dokter Rutan KPK,” sambung Jaksa

Penundaan sidang ini sudah kedua kalinya. Pada Senin (6/4) pekan lalu, hakim menunda persidangan Sutan karena alasan terdakwa mengajukan izin berobat ke dokter gigi untuk memperbaiki behel giginya. Selain itu, tim pengacara Sutan tidak bisa hadir karena mengurus sidang praperadilan.

Sutan yang juga politisi Partai Demokrat diduga telah melakukan penerimaan gratifikasi dalam pembahasan APBN Perubahan tahun 2013. (RBW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here