SHARE
Foto:mlmagz.com

Jakarta, GEO ENERGI – Pemerintah dapat berlapang dada pada 2015. Target lifting migas yang sudah ditetapkan bersama Komisi VII DPR sebesar 825.000 barel per hari, dapat terpenuhi seiring berproduksinya Blok Cepu dari Lapangan Banyu Urip. Lifting perdana minyak Blok Cepu sebesar 550.000 barrel.

Direktur Utama PT Pertamina, Dwi Sucipto mengaku saat ini produksi Blok Migas Cepu terus meningkat, diharapkan pada tahun ini produksi rata-ratanya dapat mencapai 205.000 per hari.

“Produksi Blok Cepu produksinya secara bertahap terus meningkat, hari ini produksinya sudah mencapai 80.000 barrel per hari,” ujar Dwi Sucipto dalam siaran pres yang dikutip resmi dari situs kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Senin (13/4/2015).

Selain itu, mantan direktur utama Semen Indonesia ini juga berharap produksi Blok Migas Cepu kedepan dapat menjadi andalan produksi migas nasional menggantikan blok-blok migas lain yang produksinya cenderung menurun.

“Produksi migas Blok Cepu akan mencapai puncaknya dengan total produksi mencapai 20-30 persen produksi migas nasional,” tutupnya. (REZ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here