SHARE
Kantor Kementerian ESDM

Jakarta, GEO ENERGI – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pagi tadi telah menandatangani komitmen mereka dalam upaya pengendalian gratifikasi yang banyak terjadi di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta Pusat (13/4).

Mochtar Hussein, Inspektur Jenderal Kementerian ESDM mengatakan bahwa penentangan Kementerian ESDM terhadap kasus-kasus gratifikasi ini tertuang dalam Peraturan Menteri ESDM Nomor 37 Tahun 2014 tentang pengendalian gratifikasi sistem pengamanan internal terhadap tindak pidana korupsi di lingkungan Kementerian ESDM.

“Untuk menolak gratifikasi di lingkungan ESDM, sebagai pencegahan korupsi kami menunjukan komitmen pengendalian gratifikasi. Inilah wujud komitmen kami,” ungkap Mochtar, di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Senin (13/4).

Mochtar juga menambahkan bahwa Kementerian ESDM telah membentuk Unit Pengendali Gratifikasi yang telah diberikan pelatihan di TOT sebagai pengendali gratifikasi dengan menggunakan fasilitator KPK.

“ESDM telah membentuk Tim Unit Pengendalian untuk menjaga ketat gratifikasi. Tim tersebut sudah didik oleh KPK,” tuturnya. (YAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here