SHARE

Jakarta, GEO ENERGI – Menanggapi perkelahian antara Mulyadi, Wakil Ketua Komisi VII Fraksi Partai Demokrat dengan Mustofa Assegaff, anggota Komisi VII dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang terjadi di tengah rapat kerja Komisi VII DPR RI dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) beberapa saat yang lalu, Juru Bicara Fraksi PPP, Arsul Sani menyatakan permintaan maafnya atas ulah anggota fraksi partainya tersebut.

Arsul mengatakan, Fraksi PPP akan menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada Mahkamah Kehormatan Dewan jika memang nantinya harus ada sanksi yang diberikan kepada anggotanya tersebut.

“Terlepas apapun penyebab kejadian, Fraksi PPP meminta maaf kepada masyarakat. Ini kejadian memalukan. Mahkamah Kehormatan Dewan berwenang memberoka sanksi terkait pelanggaran kode etik yang berlangsung di DPR,” ujar Arsul di Jakarta, Rabu (8/4).

Ia menambahkan, pihak Fraksi PPP tidak akan memberikan sanksi mendahului institusi yang berwenang yaitu MKD. Ia mengatakan partainya akan menghormati dan melaksanakan apapun keputusannya.

“Apapun penyebab yang men-trigger kejadian itu, kita minta maaf. Bagaimanapun bertengkar di DPR itu hanya boleh debat mulut, bukan adu fisik,” tandasnya. (YAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here