SHARE
Foto:jalurgaza.wordpress

JAKARTA, GEO ENERGI – Mantan anggota Komisi VII DPR RI, johnny Allen Marbun mengaku selama Sutan Bhatoegana memimpin Komisi VII DPR periode 2009-2014 tak menerima suap dari pihak manapun terkait pembahasan APBN Perubahan 2013 di Kementerian ESDM.

Pengakuan ini dia nyatakan dalam kesaksiannya di persidangan lanjutan praperadilan Sutan Bhatoegana di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (8/4).

“Pak Sutan jarang sekali memimpin rapat dan saya rasa dia tak menerima suap dari pihak manapun juga,” kata Johnny yang juga mantan anggota badan anggaran (Banggar) DPR periode 2009-2014.

Pada persidangan yang dipimpin hakim tunggal Asyiadi semula akan mendengarkan keterangan 3 orang saksi dari pihak pemohon. Saksi-saksi yang akan dihadirkan, pakar hukum tata negara Margarito Kamis, ahli hukum pidana Romly Asmasasmita, dan Johnny Allen Marbun. Namun yang hadir hanya Johnny Allen Marbun.

“Kalau pak Johnny dia sedang dalam perjalanan dari Ternate ke Jakarta. Tapi jam 10 sidangnya sudah digelar oleh hakim,” pungkas kuasa hukum Sutan, Rahmat Harapan.

Dia pun menyayangkan ketidakhadiran kedua saksi ahli di persidangan. Meski demikian, Rahmat masih tetap optimis hakim akan mengabulkan permohonan gugatannya. (RBW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here