SHARE
Foto: Reyzha/Geo Energi

Jakarta, GEO ENERGI – Untuk pertama kalinya Indonesia akan menjadi tuan rumah Renewable Energy Congress (WREC) atau Kongres Energi Terbarukan Dunia ke-15 tahun 2016. Acara yang akan diselenggarakan pada 19 hingga 23 September 2015 d Jakarta Convention Center (JCC), nantinya akan mempertemukan para pakar dan praktisi bisnis energi terbarukan tingkat dunia.

Ketua Umum Masyarakat Energi Terbarukan Indonesia (METI), Rachmat Gobel mengatakan, kongres ini merupakan forum international yang diadakan untuk berbagai pengetahuan dan pengalaman dalam hal pemamfaatan dan pengelolaan energi terbarukan.

” Kami bangga menjadi tuan rumah WREC2016 dan berharap kongres ini dapat memberikan manfaat kepada peserta baik dari negara maju maupun negara sedang berkembang untuk memajukan pemamfaatan energi terbarukan di seluruh dunia,” ujarnya melalui press rilis di Jakarta, Rabu (8/4/2015).

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Herman Darnel Ibrahim saat melaunching acara WREC2016 mengatakan, peserta kongres akan saling berbagi pengetahuan dan inovasi terbaru, serta berbagi pengalaman praktek dalam mengembangkan energi terbarukan dan efesiensi energi.

” Kami akan upayakan mengikuti kaidah-kaidah “hijau” atau keberlanjutan , dengan menghindari pemborosan energi langsung selama kongres berlangsung, sejauh mungkin materi-materi kongres ditampilkan secara digital dan menghindari pemakaian bahan-bahan yang merusak lingkungan,”katanya.

Untuk diketahui, kongres yang mengusung tema ” Sustainable Energy For All and All For Sustainable Energy” diharapkan dihadiri oleh sekitar 1.000 peserta dari 68 negara anggota kongres. (REZ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here