SHARE
Foto: riauheadline

JAKARTA, GEO ENERGI – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan melimpahkan surat pelimpahan berkas perkara Sutan Bhatoegana sebagai bukti pada sidang praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (9/4) lusa.

Kuasa Hukum KPK, Chusniah berharap, dengan bukti pelimpahan ini, hakim tunggal Asyiadi menggurgurkan sidang praperadilan mantan ketua komisi VII tersebut. Meski demikian, dia menyerahkan sepenuhnya kepada kewenangan hakim untuk menggugurkan atau tidak sidang praperadilan tersebut.

“Kita nanti akan menyerahkan bukti pelimpahan berkas Sutan ke pengadilan dan penetapan sidangnya. Soal gugur atau tidaknya persidangan praperadilan itu menjadi kewenangan hakim,” kata Chusniah di PN Jaksel, Selasa (7/4).

Ia juga berharap hakim Asiadi secepatnya menerbitkan putusan. Sehingga, pihaknya bisa fokus dengan persidangan Sutan yang akan bergulir di Tipikor.
“Kami berharap hakim menggugurkan praperadilan. Jadi kami fokus pada perkara pokoknya,” pungkas dia.

Sutan mengajukan gugatan praperadilan lantaran tidak terima dijadikan sebagai tersangka atas dugaan penerimaan hadiah atau janji terkait penetapan dan pembahasan APBN Perubahan 2013 Kementerian ESDM pada 14 Mei lalu. (RBW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here