SHARE
Foto: kabar24.bisnis

Jakarta, GEO ENERGI – Mantan Komisi VII DPR RI, Sutan Bhatoegana mengaku dirinya telah korban konspirasi oleh pihak yang merasa tidak dimenangkan dalam proyek Indonesia Deepwater Development (IDD) Chevron.

Selain itu, dia juga dikorbankan oleh pihak yang merasa dikhawatirkan terhadap gugatannya di Mahkamah Konstitusi (MK) atas hilangnya suara di Pileg 2014.

“Pada intinya saya justru telah menyelamatkan uang negara Rp 4 triliun dan investasi IDD sebesar Rp 1000 triliun,” kata Sutan pada testimoninya terkait penetapan dirinya sebagai tersangka atas kasus yang tengah melilitnya yang diterima wartawan, Senin (6/4).

Dalam testimoninya yang berjudul “KPK Bilang; Jujur Itu Hebat, Tapi kok Saya Malah Diembat” juga mengungkapkan, bahwa dirinya dipaksa untuk memenangkan PT Rekind. Padahal jika hal itu dilakukan justru akan merugikan negara sebesar Rp 4 triliun.

“Saya telah menyelamatkan uang negara, kenapa saya yang dijadikan tersangka,” katanya.

Lalu siapa yang melakukan penekanan itu?. Sutan menuduh, tekanan itu datang dari pihak PT Rekind bernama Denni Karmaina, Eka Putra, dkk.

“Deni Karmaina yang mengatasnamakan PT Rekind mencoba menyuap saya US$ 5 juta, sampai US$ 10 juta untuk memenangkan PT Rekind, tapi saya tidak mau. Bukan itu saja, saya juga mendapat tekanan dari Rudi Rubiandini,” aku Sutan.(RBW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here