SHARE
Istimewa

JAKARTA, GEO ENERGI – Mantan Ketua Komisi VII DPR, Sutan Bhatoegana menjalani sidang perdana di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Senin (6/4). Politisi Partai Demokrat ini dijerat kasus dugaan penerimaan hadiah pembahasan APBN Perubahan 2013 Kementerian ESDM di Komisi VII DPR.

Ketika terlihat hadir di persidangan, Sutan nampak mengumbar senyum kepada awak media. Mengenakan rompi tahanan berwarna orenye. Namun, Sutan tak tampak didampingi kuasa hukumnya. Dia duduk sendiri di ruangan tunggu tahanan Pengadilan Tipikor.

Meski tampak tak didampingi pengacaranya, Sutan merasa yakin bisa menghadapi perisidangan kali ini. “Ada yang mendampingi. Allah,” kata dia penuh percaya diri.

Namun ada yang tampak berbeda dengan Sutan saat menunggu jalannya persidangan. Tubuh pira yang populer dengan celetukannya “ngeri-ngeri sedap” ini tampak lebih kurus dari biasanya.

Ditanyai mengenai kondisinya yang tampak lebih kurus saat ini, Sutan hanya menjawab dengan candaan. “Engga ada yang berubah dari saya, tetap seperti dulu. Nah ini lah hebatnya KPK, kalau kalian mau kurus masuk lah ke KPK,” candanya.

Tak hanya itu, Sutan pun sempat mengaku ngeri dengan langkah KPK. “Saya mengikuti proses yang ada. Ngeri-ngeri sedap memang mereka itu (KPK),” kata dia tersenyum. (RBW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here