SHARE
Foto:lensaindonesia

Jakarta, GEO ENERGI – Sidang perdana terhadap terdakwa mantan Komisi VII DPR RI Sutan Bhatoegana di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) terpaksa ditunda. Penundaan ini dikarenakan terdakwa memintan izin ke dokter untuk memeriksa behel yang terpasang di giginya.

“Mohon kepada majelis hakim diizinkan berobat untuk memeriksakan behel di gigi saya. Saya pakai behel 1,5 tahun, biasanya 2 bulan bulan sekali diperiksa. Tapi karena di KPK susah, izinkan saya berobat ke dokter,” ujar Sutan memohon pada persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (6/4).

Hakim Ketua Artha Theresia mengakomodir permohonan tersebut. Namun Sutan diminta berkonsultasi dengan tim penasihat hukumnya untuk membuat surat permohonan tertulis.

“Disertai keterangan dokter Anda membutuhkan tindakan medis,” ujar Hakim Artha.

Atas permintaan itu akhirnya majelis hakim menunda persidangan yang sedianya akan membacakan surat dakwaan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU). Selain itu, Sutan yang hadir di persidangan juga tak didampingi oleh kuasa hukumnya. Diketahui, hari ini penasihat hukum Sutan berada di PN Jaksel guna mengikuti sidang sidang praperadilan.

Sidang ditunda sampai Senin 13 April 2015 pukul 09.00 Wib dengan agenda pembacaan dakwaan.

Sebelumnya KPK telah menetapkan tersangka terhadap Sutan yang juga politisi Partai Demokrat sebagai tersangka kasus dugaan penerimaan hadiah atau janji terkait penetapan APBN-P Kementerian ESDM di DPR RI. (RBW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here