SHARE
Foto: nebraskasoybeans

Jakarta, GEO ENERGI – Dalam rangka membahas peraturan pemerintah tentang dana pendukung subsidi biodisel, hari ini Sabtu (4/4/2015),sejumlah menteri menggelar rapat di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko Perekonomian).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Menteri Perekonomian Sofyan Djalil, akan di ikuti oleh menteri terkait, seperti Menteri Perindustrian Saleh Husein, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan lainnya.

Sebelumnya, Sofyan Djalil terlah mengatakan, pemerintah akan medukung penggunaan bahan bakar nabati (Biodisel) sebesar 15 persen.

” Kita (Pemerintah, red) sudah siapkan draf Peraturan Pemerintah. Kita finalisasikan Sabtu (4/4/2015). Peraturan Pemerintah tentang penetapan pengutipan dana pembangunan industri kelapa sawit yang berkelanjutan,” kata Sofyan kemarin.

Selain itu, mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini, juga memastikan dana yang dikutip sebesar US$ 50 Amerika Serikan per ton untuk ekspor minyak sawit mentah. Sedangkan US$ 30 per ton untuk produk turunannya.

Nantinya dana ini akan dikelolah oleh badan layanan umum dengan undang-undang keuangan negara. (REZ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here