SHARE
Jaringan Pipa Gas PGN di Cibinong. Foto: Geoenergi

Jakarta, GEO ENERGI – Pemindahan beberapa katup jalur pipa di Kahramanmaras, Provinsi Hatay, Turki merupakan hal yang sulit dikarenakan kepadatan populasi di daerah tersebut.

Proyek harus dilakukan dengan aman tanpa menutup jalur dan mengganggu arus gas, wilayah kerja harus diisolasi, menentukan ulang jalur gas, dan memindahkan katup secepat mungkin untuk menghindari resiko.

Sebagai jalur transmisi gas yang melalui Hatay, keamanan Akbez – area sibuk dan diisi pemukiman, bisnis, dan sekolah- keamanan adalah prioritas utama.

Sistem Dogalgaz Engineering, kontraktor utama proyek, telah merencanakan sistem isolasi dan pengalihan arus gas. Khusus untuk area dengan resiko, Sistem Dogalgaz Engineering mengontrak perusahaan ahli pipeline T.D. Williamson (TDW) untuk mengerjakan opersi isolasi dan hot tapping. TDW menggunakan sistem isolasiSTOPPLEĀ® Train untuk memastikan pekerja proyek dan masyarakat aman.

“Kami menjadikan keamanan penduduk sebagai prioritas utama,” kata Harun Kurt, pemilik Sitem Dogalgaz Engineering (1/4).”TDW membantu kami dengan memberikan metode dan teknologi inovatif untuk melayani konsumen kami.” (GDH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here