SHARE
Foto: Affan/Geo Energi

Jakarta, GEO ENERGI – Koordinator Gerakan Indonesia Bersih, Adhie Massardi mendukung langkah wacana penggalangan hak angket terkait kenaikkan harga BBM. Langkah ini diperlukan guna membongkar mafia migas, serta buruknya tata kelolanya.

“Untuk membongkar mafia migas dan minerba ini harus lewat angket di DPR RI. Kita sudah punya pengalaman angket Century. Semuanya pasti terbuka,” kata dia ketika dihubungi, Jumat (3/4).

Adhie berharap agar DPR betul-betul menjalankan fungsinya terkait pengawasan. Sementara hak interpelasi bukan solusi, karena hanya seputar tanya jawab saja.

“Jadi nanti dalam hak angket akan menelanjangi mata dagang dan tata kelola yang sudah parah. Pemerintah sudah melanggar undang-undang karena menyerahkan harga BBM ke pasar,” terang Adhie‎.

Lewat hak angket, sambung Adhie, publik nantinya akan mengetahui secara gamblang permasalahan kenaikkan harga BBM. Hal ini, lanjut dia, pernah dilakukan pada kasus Bank Century. Hal sama bisa dilakukan untuk membongkar mafia migas. (RBW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here