SHARE

Jakarta, GEO ENERGI – Dalam kejuaraan Formula 3.5 Renault tahun ini, Sean Gelael, pendatang baru dalam kejuaraan dunia akan kembali menunjukan kemampuan berkendaranya. Sean direncanakan untuk mengikuti seluruh seri balapan formula yang dipertandingkan. Seri perdana dijadwalkan tanggal 25-26 April mendatang berlokasi di sirkuit Aragon Motorland, Spanyol.

“Setelah menjalani dua kali official testing dan juga melalui berbagai pertimbangan yang matang, tahun ini saya bersama tim jagonya ayam with Carlin akan lebih fokus mengikuti kejuaraan formula renault 3.5. Kali ini saya akan ditemani oleh Tom Dillmann, yang sudah berpengalaman di kejuaraan kursi tunggal (single seater),” terang Sean dalam konferensi pers hari ini Di jakarta, kamis (2/4).

Pada tanggal 5-6 maret lalu, Sean mengikuti latihan resmi pertama dari total empat sesi latihan Formula Renault 3.5. Sean telah mencatat dirinya sebagai pebalap tercepat nomer tiga di sesi terakhir yang dijalaninya. Namun di testing yang dilakukan tanggal 30 Maret kemarin Sean harus puas berada diposisi 15 walau sempat berada di posisi kedua tercepat ketika testing dimulai. Ini terjadi karena kendala teknis sehingga mobil tidak dapat melaju lebih cepat.

Mobil yang dirancang untuk masa testing berkekuatan 530bhp. Dengan chassos Dallara dan menggunakan mesin Renault. Sean merasakan bahwa hasil yang diperolehnya selama latihan merupakan dorongan untuk mendapatkan hasil terbaik saat kejuaraan nanti.(FAT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here