SHARE
Foto: Gadih/Goe Energi

Jakarta, GEO ENERGI – Berdasarkan putusan Musyawarah Nasional (Munas) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi), 11 Februari 2015, terpilihlah Bahlil Lahadalia sebagai Ketua Umum BPP Hipmi yang baru dan pelatikannya akan dilakukan 2 April 2015.

Pelantikan yang rencananya akan dilakukan Wakil Presiden RI Yusuf Kalla digelar di Hotel Ritz Carton, Mega Kuningan, Jakarta. Sebanyak 154 orang akan dilantik, 99 Badan Pengurus Harian dan 55 pengurus di badan otonom.

“Hipmi merupakan organisasi kader bagi para pengusaha muda dan telah terbykti menghasilkan para pemimpin nasional, tokoh pengusaha, pemimpin partai, termasuk Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, ” papar Bahlil pada Konferensi Pers Jelang Pelantikan Hipmi 2015-2018 di Gedung Palma One, Jakarta(1/4).

Putusan Munas Hipmi lainnya antara lain adalah: Prtama, Komitmen Hipmi yang akan selalu mendukung perkembangan ekonomi dengan cara memberi ide untuk kebijakan pemerintah, mematuhi apapun peraturan pemerintah nantinya, juga mengkritisi kebijakan pemerintah yang memang perlu dikritisi. Kedua, Ada 3 masalah utama yang dipeehatikan Hipmi. Masalah jumlah pengusaha Indonesia yang masih jauh dari ideal (1,3%), bonus demografi di 2018 yang nantinya target produktivitas menjadi 52 persen, penanaman mindset pada mahasiswa agar mau menjadi enterpreneur.

“Kita akan kerjasama dengan pemerintah untuk membentuk mahasiswa agar berhenti jadi karyawan, jadi enterpreneur saja,” kata Bahlil.(GDH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here