SHARE
Foto: anekatop10

Jakarta, GEO ENERGI– Pasca kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) pada Sabtu, (28/3) lalu, sebagaian sopir angkutan umum di wilayah Depok, Jawa Barat belum berencana untuk menaikan tarif. Mereka mengaku masih menunggu waktu yang tepat untuk mengambil langkah menaikan tarif.

Hal tersebut sebagaimana yang dilakukan oleh angkutan umum 09, trayek Pasar Pucung – Terminal Depok, mereka mengaku belum menaikan tarif karena ketika harga BBM naik pada beberapa waktu lalu, mereka sudah menaikan harga dan tidak menurunkan tarif ketika harga BBM turun. “Sekarang kami masih melihat waktu yang tepat untuk menaikan tarif. Karena dulu waktu harga BBM turun, kami tidak menaikan tarif,” kata pria yang akrab disapa Uda, sopir angkot 09.

Menurutnya, bukan berarti dia tidak akan menaikan tarif, karena kenaikan harga BBM bisa berimbas pada kenaikan harga-harga bahan kebutuhan pokok lainnya. “Kita lihat ajah, kalau memang harus naik, yah terpaksa kami harus menaikan tarifnya. Karena secara tidak langsung akan berimbas pada penegeluaran kita sehari-hari,” tandasnya. (DSU)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here