SHARE

Jakarta, GEO ENERGI– Pemerintah baru saja memutuskan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium bersubsidi sebesar Rp. 500/liter. Banyak masyarakat yang mulai resah dan panik dengan kenaikan yang diterapkan pada Sabtu (28/3). Masyarakat khawatir kenaikan harga tersebut akan memicu kenaikan harga kebutuhan bahan pokok lainnya.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan oleh Maimunah (29), ibu dua anak yang merupakana iburumah tangga yang berdomisis di Depok, Jawa Barat. Maimunah khawatir, kenaikan harga BBM tersebut akan memicu kenaikan harga kebutuhan bahan pokok. “Bagi kami rakyat kecil, berapapun kenaiakan harga, akan sangat terasa pengaruhnya. Mungkin berbeda dengan orang-orang kaya yang mungkin tidak terlalu merasakan dampaknya,” kata Maimunah, Senin (30/3).

Maimunah berharap Pemerintah lebih hati-hati dan mulai memikirkan dampak positif dan negatifnya terhadap rakyat kecil dalam mengeluarkan sebuah kebijakan yang menyangkut kebutuhan rakyat. Jokowi yang mengaku sebagai pemimpin yang merakyat diharapkan bisa membuktikan janjinya saat kampanye lalu, yakni akan lebih memeperhatikan rakyat kecil. (DSU)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here