SHARE
Foto: Albert/Geo Energi

Jakarta, GEO ENERGI– Mantan panglima TNI Agus Suhartono tetap menjabat Komisaris Utama PT Bukit Asam (Persero) Tbk (PTBA). Sementara PTBA pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang di selenggarakan di Jakarta, Senin (30/3) memberhentikan komisaris Thamrin Sihite dan mengangkat mantan Sekertaris Menteri BUMN Muhammad Said Didu menjadi komisaris.

“Perseroan telah memutuskan untuk merombak jajaran komisaris PTBA, Pak Thamrin Sihite diberhentikan dengan hormat dan mengangkat Pak Muhammad Said Didu sebagai komisaris yang baru,” kata Direktur Utama PT BA Milawarma usai RUPS.

Sementara itu Milawarma menyebutkan, PT BA telah memperoleh pinjaman senilai US$ 1,2 miliar atau sekitar Rp 15,6 triliun.
Pinjaman diperoleh melalui anak usahanya PT Huadian Bukit Asam Power (HBAP) dari The Export-Import Bank of China (CEXIM).

Dana itu dipakai untuk menggarap proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Banko Tengah dengan kapasitas 2×620 mega watt (MW). Proyek yang disebut PLTU Sumsel 8 itu berlokasi di Mulut Tambang Tanjung Enim Sumatera Selatan. (EDY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here