SHARE
Istimewa
Jakarta, GEO ENERGI – PT Sumberdaya Sewatama berencana akan membangun Pembangkit Listrik Mini Hidro (PLTM) berkapasitas 50 Megawatt (MW) dalam jangka waktu 5 tahun ke depan. “Kita berharap studi kelayakan bisa berakhir dan konstruksinya bisa dibangun pada tahun ini,” kata Presiden Direktur PT Sumberdaya Sewatama, Hasto Kristiyono kepada Geo Energi di Jakarta, beberapa waktu lalu.
Dia menambahkan, saat ini perusahaan penyedia solusi ketenagalistrikan terpadu itu tengah memfokuskan pembangunan PLTM berkapasitas 10 MW kebawah. “Kita fokuskan pembangunannya untuk kawasan Indonesia timur, karena wilayah ini masih kekurangan listrik,” kata Hasto.
Sewatama adalah perusahaan penyedia solusi ketenagalistrikan terpadu yang bernaung dalam Tiara Marga Trakindo Grup dan anak perusahaan energi terintegrasi PT ABM Investama, Tbk.
Lini bisnis Sewatama dibagi menjadi 4 bagian yaitu, temporary power (Listrik Sementara), operations and maintenance (operasional dan pemeliharaan aset ketenagalistrikan), energy efficiency services (Layanan Efisiensi Energy Kelistrikan), serta long term power solutions atau solusi listrik jangka panjang.
Melalui anak usahanya, PT Pradipa Arya Satya dan PT Nagata Bisma Shakti, Sewatama memasuki bisnis IPP (Independent Power Producer) menggunakan bahan bakar fossil dan energi baru terbarukan, yang pengembangan kedua anak perusahaan tersebut dilakukan melalui akuisisi 20 persen saham PLTGU berkapasitas 110MW MEPPOGEN di Sumatera Selatan, PLTU PT Energi Alamraya Semesta (EAS) di Nanggroe Aceh Darussalam sebesar 15MW.(RBW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here