SHARE
Foto:otomotif.liputan6

Jakarta, GEO ENERGI – Perusahaan kendaraan electric (EV) asal Cina, VIDOEV, memamerkan salah satu mobil andalannya yang memiliki empat, bertenaga listrik dan desainnya mirip dengan VW Beetle produksi Jerman di salah satu pameran EV Expo di Shandong yang diadakan sepekan ini.

Kali ini yang dipamerkan hanya prototypenya saja juga belum memiliki nama, namun karena desainnya yang mirip VW Beetle ini disebut ‘Beetle-style car’. Desain mobil tersebut merupakan campuran dari New Beetle keluaran 1997 dan Beetle A5 tahun 2012. Tambahan pintunya membuat desain terlihat lebih menarik.

Knalpotnya yang berbunyi halus seluruhnya dibuat elektrik. Menurut staf dari VIDOEV mobil ini akan memerlukan tenaga listrik sebesar 20 kilo-watt (Kw), sekitar empat kali lebih besar dari low speed electric vehicle (LSEV) reguler.

Mobil ini akan diproduksi besar-besaran pada 2016. “Belum dipastikan harganya, tapi harganya akan berkisar 100.000 yuan atau US $ 16.000,” kata salah satu pegawai VIDOEV (26/3).

VIDOEV merupakan salah satu produsen EV terbesar di Cina. Mereka telah memproduksi, LSEV, minivan elektrik dan minibus elektrik. (GDH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here