SHARE
Foto: Rezha/Geo Energi
Jakarta, GEO ENERGI – PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang (Disjaya) bekerja sama dengan pemerintah kota (Pemkot) Jakarta Pusat. Pagi ini Rabu (25/3/2015), menggelar kegiatan “Rabu Tertib” di wilayah Johar Baru, Jakarta Pusat.
Deputi Manager Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN, Mambang Hertadi mengatakan,  agenda rabu tertib merupakan langkah pemerintah untuk meminimalisir kebakaran yang diakibatkan pengunaan listrik liar oleh para pedagang kaki lima (PKL).
” Jadi kita diminta pemerintah daerah (Pemda) untuk menertipkan penggunaan listrik liar yang membikin adanya banyak kebakaran. Disini PLN diminta menertipkan. Kalau kedapatan langsung diputuskan” jelas Mambang, sembari menertipkan listrik liar di Jakarta.
Menurutnya, banyak titik pencurian yang harus segera diputus dikarenakan dapat membuat kerugian, baik itu masyarakat sendiri maupun pihak PLN.
” Pemicunya banyak karena banyak bangunan yang tidak memiliki izin membangun bangunan (IMB), tapi diberi titik listrik, ada ratusan. Dengan adanya pemeriksaan seperti ini, kita koordinasi lagi dengan pemda. kita lakukan pembersihan. kan sangat merugikan kita semua,” katanya.
Acara penertiban yang diikuti oleh Pegawai Kecamatan, Satpol PP dan petugas PLN, nantinya akan fokus pada pembersihan PKL yang mencuri listrik di sekitar kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat.
” Penertiban akan dilakukan di Jalan Percetakan Negara Raya, Jalan Percetakanan Negara II, Jalan Mardani Raya dan Jalan Kampung Pangkalan Asem,” ujar Wakil Camat, Munjir Munaji.(REZ)‎

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here