SHARE
Foto: amcham

Jakarta, GEO ENERGI – Setelah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di Badan |Koerdinasi Penanaman Modal (BKPM) pada 26 Januari lalu pemerintah terus menyempurnakan sistem untuk perizinan bagi para investor. Pemerintah mengusahakan agar memberi pelayanan perizinan yang lebih sederhana, transparan, dan terintegrasi.

Pada Media Gathering BKPM di Sari Kuring (25/3), Staf Ahli Menteri Bidang Komunikasi dan Sosialisasi Kemasyarakatan Kementerian ESDM, Ronggo Kuncahyo menjelaskan bahwa sistem pelayanan perizinan akan dilengkapi SOP yang jelas, persyaratan, dan jangka waktu penyelesaiannya.

Untuk beberapa jenis perizinan yang bersifat administrasi akan dilimpahkan ke BKPM, namun untuk yang bersifat teknis yang berdasarkan UU akan diberikan kepada Liason Offical pejabat yang punya kewenangan ke BKPM yang ditempatkan oleh kementerian.

“Semua layanan monitoring online dapat dimanfaatkan investor untuK memantau perkembangan permohonan perizinan yang diajukan,” jelasnya. (GDH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here