SHARE
Foto: Geo Energi

Jakarta, GEO ENERGI – Selain menemukan pedagang kaki lima (PKL) yang memanfaatkan listrik secara ilegal, PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang (Disjaya) juga menemukan beberapa rumah penduduk yang melakukan kecurangan, yakni menambah daya listrik tampa izin dari PLN.

Deputi Manager Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Disjaya, Mambang Hartadi mengungkapkan, awalnya PLN hanya ingin menertipkan pemakaian listrik pada PKL. Namun setelah diditertipkan, PLN menemukan rumah yang menggunakan listrik tidak sesuai.

” Tadi pas di sisni ternyata dia (pemilik rumah) hanya memakai yang 450 voulampere (VA) tapi terpasang 2.200 VA, kan tidak sesuai,” ucapnya disela menertipkan praktir penggunaan listrik liar oleh PKL di Jakarta, Rabu (25/3/2015).

Melihat hal itu sangat berbahaya dan bisa merugikan berbagai pihak, PLN mengaku akan menormalkan kembali daya tidak sesuai dengan izin dan selanjutnya mengenakan sanksi tegas.

” Nanti dinormalkan kembali, karena sangat berbahaya. Setelah itu diberi denda sesuai dengan sanksi. Ada hukuman, biasanya denda kerugian,” katanya.

Mambang pun berharap, dengan adanya sanksi yang diberikan pihak PLN, nantinya masyarakat akan jera dan tidak mengulanginya lagi. (REZ)‎

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here