SHARE
Istimewa

Jakarta, GEO ENERGI – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said mengungkapkan proses lelang jabatan eselon 1 di Kementerian ESDM telah menyisakan 15 peserta, dan ke 15 nama tersebut akan diserahkan kepada Presiden Indonesia Joko Widodo untuk segera diputuskan.

” Hal tersulit sudah kita kerjakan disini, melakukan penyegaran top leadership. Memunculkan pemimpin yang lebih pas,” katanya saat memberi keterangan kepada awak media di Jakarta, Senin (23/3/2015).
Menurutnya, proses seleksi lelang jabatan yang dilakukan oleh kementerian melalui panitia seleksi berjalan dengan transparan. Dimana setiap tahap, kementerian selalu mengumumkan hasilnya secara langsung.
“Proses berjalan dengan baik, tim pansel sebagian besar orang luar, ada Faisal Basri, Hikmahanto Juwana,” ucapnya.
Untuk diketahui, Kementerian ESDM telah membentuk panitia seleksi yang dipimpin Sekretaris Jendral Kementerian ESDM Teguh Pamudji. Tim tersebutlah yang mencari pemimpin yang baik untuk menempati 5 posisi di Kementerian ESDM.
Adapun 5 jabatan itu, Direktur Jendral (Dirjen) Minyak dan Gas Bumi (Migas), Dirjen Mineral dan Batubara (Minerba), Dirjen Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE), Dirjen Ketenaga Listrikan dan Sekretaris Dewan energi Nasional (DEN).(REZ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here