SHARE
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Jakarta, GEO ENERGI – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), seolah tak tegas dalam membuat kebijakan. Pasalnya, hingga kini masih banyak perusahaan tambang yang belum memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), namun tetap beroperasi.

Staf Khusus Menteri ESDM Said Didu mengungkapkan, hingga kini belum ada kebijakan khusus. Namun, untuk menertipkan perusahaan-perusahaan yang seharusnya membayar pajak, Kementerian harus serius membenahi kasus perusahaan tambang tanpa NPWP.
” Harus dilakukan. Kalau penertiban ada celah maka kenikmatan orang yang suka cari celah. Untuk penertipan awal memang harus ada NPWP,” kata Said Didu saat berbincang dengan awak media di Kantor Kementerian ESDM di Jakarta, Senin (23/3/2015).
Menurutnya, Kementerian ESDM akan menyiapkan sanksi atas pelanggaran ini, agar perusahaan tambang yang merugikan negara segera ditindak.
” Kalau tidak ada inilah, ada tahapnya orang tidak punya NPWP tambang niatnya tidak bagus, tapi saya harus ada sanksi, sanksinya apa saya belum tentukan,” tutupnya. (REZ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here