SHARE
ILUSTRASI
Foto: tren.co.id
                                                                                                                                                                    Foto: tren.co.id

Jakarta, GEO ENERGI – Seperti masyarakat ketahui, bahwasannya tempat pendidikan merupakan cahaya bagi setiap manusia. Lantas, bagaimana jika ternyata tempat tersebut gelap tanpa cahaya?

Anies Baswedan bersama tim Kementerian Kebudayaan dan Pendidikan Dasar dan Menengah sambangi Kantor Kementerian Energi Sumber Daya dan Mineral guna membahas Program Penyediaan Pemasangan Listrik ke Sekolah. Pembicaraan tersebut berawal dari banyaknya laporan yang diberikan dari sekolah yang belum memperoleh sambungan listrik.

“Kami mendapat informasi penting bahwa di antara 200.000 lebih sekolah di bawah pengelolaan Kemendikbud, masih banyak sekolah yang belum memperoleh sambungan listrik,” Ucap Sudirman Said, Menteri Energi Sumber Daya dan Mineral pada acara Konferensi Pers bersama Kementerian Kebudayaan dan Pendidikan Dasar dan Menengah, Jumat (20/3).

Berdasarkan dari data yang diperoleh dari Kemendikbud, tercatat ada sekitar 208.000 sekolah di seluruh Indonesia, dan 17.250 sekolah yang sampai saat ini belum terpasangi listrik. “Dalam catatan kami hari ini, dari 208.000 sekolah yang ada di seluruh Indonesia, ada 17.520 sekolah yang belum teraliri listrik. Komponen terbesar dari Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah, sekitar 14.992 sekolah. Sedangkan SMA dan SMK sebanyak 2.528,” ujar Anies Baswedan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. (NA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here