SHARE
Affan
Affan
                                                                                                                                                                                    Affan

Jakarta, GEO ENERGI – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) tengah berupaya mengsukseskan program diversivikasi bahan bakar minyak (BBM) ke bahan bakar gas (BBG). Yakni dengan membagikan converter kit sebanyak 500 unit untuk kendaraan umum dan kendaraan dinas di 2015.

Saat ditanya mengenai pembagian tersebut, Pelaksana Tugas (PLT) Direktur Jendral minyak dan gas bumi (Migas) I Gusti Nyoman Wiratmaja, mengungkapkan, rencana tersebut masih digodok dengan beberapa lembaga dan kementerian terkait.
” Untuk pembagian converter kit gratis ini, domain-nya ada di Kementerian Perindustrian. Kami koordinasikan dengan Menko Perekonomian, tahun ini bisa berjalan. Fokus pemberiannya kepada anggutan umum dan mobil dinas,” kata Wiratmadja di Jakarta, Kamis (19/3/2015).
Menurut Wiratmaja, rencana tersebut bertujuan penggunaan BBM dapat terus berkurang. Pasalnya, tingkat penggunaan BBM terus meningkat setiap tahunnya. Maka dari itu, upaya diversivikasi merupakan pilihan untuk masyarakat dalam memilih bahan bakar.
” Saya tegaskan, drencana ini bukan konversi dan bukan ganti semua BBM dengan gas. Tapi ini diversifikasi, dimana upaya itu untuk tingkatkan ketahanan energi,” ungkapnya.
Terkait infrastruktur, kementerian ESDM telah menyediakan anggaran melalui APBN, dimana anggaran tersebut untuk membangun sebanyak 22 SPBG. (REZ)‎

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here