SHARE
Albert
Albert
                                                                                                                                                                                    Albert

Jakarta, GEO ENERGI – Pemerintah tengah gencar mendiversifikasi bahan bakar kendaraan dari BBM ke Gas, namun ada satu kendala yakni minimnya investor yang berminat untuk membangun Stasiun Bahan Bakar Gas (SPBG).

Pelaksana Tugas Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Wiradtmaja mengatakan, alasan swasta enggan membangun SPBG lantaran masih sedikitnya kendaraan di dalam negeri yang menggunakan bahan bakar gas.

“Jumlah kendaraan lebih sedikit, jadi kurang menarik bagi investor,” kata Wiradtmaja di acara 9th Gas Vehicle & Infrastructure Indonesia Forum & Exhibition yang digelar di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Kamis (19/3).

Oleh karena itu, Wiradtmaja mengatakan, pemerintah tengah membicarakan dengan sejumlah kementrian terkait insentif apakah yang akan diberikan kepada swasta agar tertarik untuk membangun SPBG.

Hingga kini, baru ada beberapa perusahaan yang telah membangun SPBG, yakni Perusahaan Gas Negara (PGN) dan Pertamina, lantaran kedua perusahaan tersebut adalah BUMN, jadi memang diwajibkan untuk membangun SPBG. (ACN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here