SHARE
ILUSTRASI
Istimewa
                                                                                                                                                                         Istimewa

Jakarta, GEO ENERGI – Energi listrik mempunyai andil yang sangat penting dalam mencapai tujuan sosial, ekonomi dan lingkungan untuk mendukung pembangunan nasional yang berkelanjutan. Pesatnya pertumbuhan ekonomi serta pertambahan jumlah penduduk, jelas mempengaruhi peningkatan penggunaan energi listrik di Indonesia.

Dalam acara Indonesia Electricity Show (IES) 2015 yang diadakan di Istora Senayan Jakarta, Munir Ahmad selaku Direktur Pembinaan Program Ketenagalistrikan Energi Sumber Daya dan Mineral kembali menegaskan bahwa kebutuhan Indonesia terhadap pemakaian energi listrik kian meningkat. “Kemajuan teknologi yang ada membuat kebutuhan akan energi listrik semakin meningkat. Indonesia memerlukan kapasitas daya yang lebih untuk masa mendatang,” ucap Munir Ahmad, Kamis (19/3).

Ihwal tersebut selaras dengan rencana pemerintah untuk menambah infrastruktur dan pembangkit listrik di seluruh Indonesia dalam jangka lima tahun dengan total tambahan daya 42.000 mw seperti yang diungkapkan oleh Direktorat Ketenegalistrikan, Ir. Jarman M.Sc beberapa pekan lalu.

Di waktu yang sama, Menteri ESDM Sudirman Said juga menyampaikan pesannya melalui Munir Ahmad bahwa Energi Listrik menjadi sangat penting bagi nasional. Pertumbuhan listrik akan mendukung pertumbuhan perekonomian.

“Kami harus optimis dan berharap bisa dijalankan dengan baik,” jelas Munir Ahmad. (NA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here