SHARE
Didi
Didi
                                                                                                                                                                                Didi

Jakarta, GEO ENERGI – Proyek Kilang LNG Donggi Senoro ditargetkan akan mulai beroperasi pada kwartal kedua tahun ini. Proyek yang pembangunannya dimulai pada tahun 2007 memiliki kapasitas produksi sebsar 2 juta ton per tahun.

“Target (produksi) kwartal kedua tahun ini. Kapasitasnya hanya 2 juta ton per tahun,” Internal and Public Communications Supervisor PT Donggi Senoro LNG, Doty Damayanti ketika di temui Geo Energi di acara The 7TH Annual Global CSR Summit and Awards 2015 di Hotel Sheraton Mustika, Yogyakarta, Kamis (19/3).
Doty menerangkan, produksi kilang LNG sepenuhnya akan diekspor ke negara Jepang dan Korea hingga tahun 2027. Proyek kilang ini merupakan pertama di Indonesia yang dikembangkan dengan skema huli dan hilir yang terpisah, berdasarkan undang-undang Migas nomor 22 Tahun 2001.
Kilang LNG Donggi Senoro berlokasi di Desa Uso, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai. Proyek kilang LNG keempat di Indonesia ini menjadi awal monetisasi cadangan gas di wilayah Sulawesi Tengah setelah menunggu 30 tahun sejak ditemukan.
Kilang LNG Donggi Senoro dibangun sebagai sebuah joint venture antara PT Pertamina (persero) melalui Pertamina Hulu Energi, Medco Energi, Mitsubishi Corporation, dan Korea Gas Corporation. (RBW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here