SHARE
Istimewa
Istimewa
Istimewa

Jakarta, GEO ENERGI – Dalam rangka memacu penggunaan bahan bakar minyak (BBM) ke bahan bakar gas (BBG) di Indonesia. Asosiasi Pengguna CNG Indonesia menggelar sebuah acara besar di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, 18 -20 Maret 2015.

Pergelaran yang bertajuk The 9th Natural Gas Vehicles & Infrastructure Indonesia Forum and Exhibition ini, mempertemukan sebuah komunitas gas alam yang melibatkan berbagai perusahaan dari nasional maupun interdational.

Pelaksana Tugas (PLT) Direktur Jendral (Ditjen) Minyak dan Gas Bumi (Migas) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), I Gusti Nyoman Wiratmaja mengatakan, dengan adanya acara seperti ini pemerintah dapat terbantu untuk mengurangi beban penggunaan BBM yang semakin meningkat setiap tahunnya.

” Kita sudah tahu bahwa penggunaan transportasi naik terus. Konsumsi BBM baik terus. Kendaraan 13 juta dan konsumsi bbm 86 juta kiloliter. Dan sebagian besar BBM kita dari impor karena produksi kita gak cukup, maka itu dengan ini kita mendorong penggunaan gas,” kata Wiratmaja di acara The 9th Natural Gas Vehicles Infrastructure Indonesia Forum and Exhibition, di Jakarta, Kamis (19/3/2015).

Dalam acara yang dihadiri 200 perusahaan ini, di isi sejumlah diskusi yang menghadirkan para pembicara dari berbagai instansi seperti Kementerian ESDM, Kementerian Perhubungan, Kementerian Industri, KADIN, PT Pertamina (Persero), PGN, SKK Migas, hingga Hiswana Migas.

Selain itu turut pula hadir sebagai pembicara, Robbi Sukardi (APCNGI), Lee Giok Seng (ANGVA), Punnachai Footrakul (PTT PLC), Fazal Ali Khan (Emirates Gas), dan Marc Meyer (Hexagon Lincoln). (REZ)

activate javascript

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here