SHARE
Nurisman
Nurisman
                                                                                                                                                                              Nurisman

Jakarta, GEO ENERGI– PT Siemens Indonesia baru saja meluncurkan produk yang diberi nama Desigo CC. Yakni produk baru untuk building system management yang merupakan platform terbuka dan mudah disesuaikan dengan kebutuhan pengelola gedung.

Edward P. Nainggolan, Country Manager Building Technology CPS PT Siemens Indonesia mengatakan Siemen mengeluarkan produk ini untuk menjawab kebutuhan sistem perangkat manajemen gedung. “Desigo CC sangat sesuai untuk digunakan tidak hanya pada bangunan yang terdiri dari satu gedung, namun juga pada kompleks gedung yang tersebar di beberapa lokasi,” ujar Edward pada peluncuran Desigo CC, Rabu (11/3).

Perangkat ini memungkinkan penggunanya mengintegrasikan seluruh sistem yang ada di dalam gedung, mulai dari pemanas, ventilasi dan pendingin udara, hingga sistem keselamatan kebakaran, keamanan seperti CCTV dan deteksi instrusi, listrik, pencahayaan dan peneduhan. Selain itu menurut Edward, produk ini juga bisa menghemat energy, dengan system otomatis penurun temperatur ventilasi dan pendingin udara. “Jika ada suatu ruangan yang temperaturnya terlalu tinggi, sytem ini bisa secara otomatis menurunkan temperatur ruangan. Bukan hanya pendingin ruangan, alat ini juga bisa secara otomatis menghemat daya listrik yang terbuang sia-sia dalam pemakaiannya,” kata Edward. (DSU)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here